Waduh! Beredar Ikat Rambut dari China yang Terbuat dari Kondom Bekas

ikat rambut dari kondom bekas

Saat musim liburan mendekati, konsumen diperingatkan perlu waspada untuk mengidentifikasi produk yang berpotensi berbahaya yang mereka beli untuk diri sendiri atau sebagai hadiah untuk orang yang mereka cintai.

CDC (Center for Disease Control) Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan besar mengenai ikat rambut yang dijual di AS yang berasal dari China dan dikatakan dibuat dari item yang mengkhawatirkan.

Dan benda itu benar-benar bisa menyebarkan STD (Seksual Transmitted Deseases) untuk mereka yang memakainya. Ikat rambut ini dikatakan terbuat dari kondom bekas.

Ikat rambut ini dilaporkan sudah menyebar luas, dijual di salon kecantikan lokal dan di seluruh negeri serta banyak ditemui di pasar loak. Penyebaran AIDS, kutil kelamin dan STD lain akan mengancam penggunanya.

Secara sepintas, kita tidak akan melihat jelas ikat rambut itu terbuat dari kondom, karena biasanya kondom dibalut dengan benang karen. Terlilit secara rapi di pinggirannya.

CDC telah merilis pernyataan ini:

“Jumlah bakteri dan virus potensial pada ikatan rambut ini dan karet gelang, yang terbuat dari kondom ini tidak sehat, memiliki 4 kali bakteri ditemukan pada toilet-toilet umum. Konsumen bisa berpotensi terinfeksi kutil, herpes dan penyakit kelamin lainnya jika mereka memegang karet gelang atau ikatan rambut di mulut mereka ketika mengatur rambut mereka. Kami memperingatkan terhadap konsumen yang membeli produk tersebut jika itu dibuat di Cina.” seperti dilansir now8news.com.

Setelah membeli ikatan rambut di salon kecantikan lokal, banyak warga Los Angeles yang menjadi jijik setelah tahu dia benar-benar telah membeli bahan kondom digunakan.

Inilah pengalaman Shantea Green tentang ikat rambut itu:

“Ketika saya mendengar tentang hal ini saya tidak bisa percaya. Aku punya gunting dan hati-hati memotong di sekitar tepi. Ketika saya melihat ternyata memang kondom yang digunakan untuk karet di dalam, Aku hampir muntah. Saya berharap orang dapat berhenti menggunakan ikatan rambut yang terbuat dari China.”

Jika sebenarnya Anda telah membeli ikat rambut yang dibuat di China, disarankan untuk memeriksanya seperti yang dilakukan Shantea, karena berpotensi menyebabkan penyebaran penyakit.

 

Sumber: sebarkanlah.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s