Atasi Insomnia dengan Makan Buah Cherry

Cherry adalah salah satu buah yang mengandung antioksidan tinggi, sumber melanin yang baik, serta makanan yang ampuh mengatasi masalah insomnia. Simak manfaat kesehatan lain dari buah cherry selengkapnya seperti yang dilansir dari Medical Daily berikut ini.

Anti inflamasi
Konsumsi cherry dikaitkan dengan penurunan inflamasi pada tubuh. Selain itu, makan buah cherry juga mengurangi risiko radang sendi, encok, dan masalah asam urat.

Mencegah diabetes
Karena mengandung antioksidan bernama anthocyanin, cherry adalah buah yang mampu meregulasi insulin dengan seimbang. Sehingga makan buah cherry sama dengan berusaha mencegah penyakit diabetes tipe 2.

Menurunkan risiko sakit jantung
Jus buah cherry adalah makanan lezat sekaligus sehat bagi jantung. Pasalnya cherry mampu menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung, baik dikonsumsi dengan obat-obatan maupun tidak.

Menangkal kanker
Konsumsi buah cherry setiap hari memiliki manfaat mengontrol lingkar pinggang. Secara tidak langsung, pencegahan obesitas juga sekaligus menangkal risiko tujuh jenis penyakit kanker, salah satunya adalah usus besar.

Memperbaiki memori
Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa antioksidan pada buah cherry mampu meningkatkan kualitas fungsi ingatan terhadap tikus percobaan laboratorium.

Mengatasi insomnia
Susah tidur? Cobalah rajin makan buah cherry saat makan malam. Penelitian sudah membuktikan kalau buah yang satu ini mampu mengatasi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Itulah berbagai manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan jika makan buah cherry. Selamat menikmati.

 

 

 

 

Sumber: Medical Daily

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s