Kota Terkecil di AS di Tawarkan Seharga Rp 900 Juta

Buford, kota terkecil di Amerika Serikat akhirnya di tawarkan seharga 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 900 juta. Kota tersebut dulunya memiliki populasi 2.000 orang. Namun karena pembangunan sarana transportasi keretqa api yang gagal memaksa satu per satu penduduk meninggalkan kota tersebut. Kini sebuah papan di depan kota bertuliskan “Buford, Populasi 1, ketinggian 8.000”
Dengan tawaran harga segitu, pembeli dapat mendapatkan tanah seluas 10 hektar dengan sebuah rumah berkamar tiga, satu garasi, dan satu menara telekomunikasi. Serta terdapat satu sekolah dan satu tempat pengisian bahan bakar.

Don Sammons, pemilik Buford, dan keluarganya pindah dari kota California pada tahun 1980. Namun, istrinya meninggal beberapa tahun berikutnya dan anak lelakinya sudah dewasa serta sudah pindah ke kota lain. Kini Sammons tinggal sendirian di kota itu.

“Saya mulai berpikir untuk pensiun,” kata Sammons yang menyebut dirinya sebagai “wali kota”. Namun, dia mengakui mengalami masa-masa indah di kota itu.

Paket pembelian tersebut juga termasuk menara sewa seluler Union Wireless dan lapangan parkir yang sebelumnya digunakan oleh sebuah perusahaan jasa pengiriman.
Sumber: unikgaul.com
Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s