Sekolah di Inggris Ini Akan Hapus PR untuk Murid

Tugas sekolah untuk dikerjakan di rumah (PR) sering menjadi momok bagi siswa. Sebuah sekolah baru di Inggris akan membuat peraturan meniadakan PR bagi siswanya. Namun imbasnya adalah jam belajar di sekolah menjadi lebih panjang hingga pukul 5 sore.

Akademi Jane Austen di kota Norwick ini akan dibuka pada September 2014. Mereka ingin memberikan waktu untuk 1.100 muridnya memiliki waktu berkualitas bersama keluarga mereka dengan meniadakan PR.

“Daripada memberikan PR di rumah yang menyulitkan murid, lebih baik mereka mengerjakannya saat jam pelajaran sekolah,” ucap kepala sekolah, Claire Heald. “Saat mereka pulang seharusnya bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarganya.”

Namun pihak sekolah tetap berharap para murid bisa belajar di rumah saat menjelang ujian penting. Sedangkan sekolah dari kota lain mengungkapkan tertarik dengan ide ini, namun tetap memiliki sejumlah keraguan. “Kupikir sebenarnya ini ide yang agak memaksakan,” ucap Peter Devonish, kepala sekolah di Norfolk.

“Kupikir ada dua tantangan utama di sini. Pertama adalah budaya kami dan anak-anak harus ada di rumah tepat waktu,” lanjut Peter. “Hal lainnya adalah mengatur guru dan staf untuk bisa berada di sekolah hingga pukul 5.30 sore.”

 

 

Sumber: wowkeren.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s