Hanya di McD Ini Logonya Jadi Biru Agar Tak Merusak Pemandangan Alam

Jika membicarakan McDonald pasti akan langsung ingat logonya yang berbentuk M melengkung warna kuning menyala. Namun ternyata ada satu gerai McDonald di dunia yang warna logonya bukan kuning. Ya, Anda tidak salah lihat karena warnanya memang biru muda.

Gerai nyeleneh itu terdapat di wilayah Sedona, Arizona, Amerika Serikat. Dikenal sebagai daerah tujuan wisata dengan pemandangan alam mengagumkan, Sedona memiliki sejumlah peraturan ketat agar tetap terlihat indah. Diantaranya melarang penggunaan warna yang mencolok dan bangunan yang tidak sesuai dengan kontur alam Sedona.

Pemerintah Sedona memang tidak main-main, akhirnya McD harus mengganti warna kuning karena dianggap merusak pemandangan alam mereka. Tak hanya itu, McD juga dilarang membuat bangunan tinggi yang biasa mereka miliki di kota-kota lain. Alhasil mereka menempatkan logo “M” warna biru di bawah dengan background warna tanah khusus untuk di Sedona.

Meski tak biasa, menurut laporan reporter RocketNews, pengunjung di sana menganggap logo warna biru membuat McD terasa lebih nyaman. Tentunya merupakan pengorbanan besar bagi perusahaan raksasa seperti McD harus merusak imej mereka sendiri.

Namun untungnya perubahan tersebut malah menarik perhatian para turis yang berwisata di Sedona. Banyak orang yang berfoto di depan logo McD warna biru satu-satunya di dunia ini. Sayangnya tidak ada menu spesial yang tak biasa, misalnya burger warna hitam seperti yang ada di Jepang.

 

 

 

Sumber: wowkeren.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s