Gamers di Asia Baru Bisa Nikmati Xbox One Tahun Depan

Xbox One merupakan salah satu konsol game yang dinantikan para penggila game di seluruh dunia. Microsoft baru saja mengumumkan harganya yang dibanderol kisaran Rp 4-5 juta. Lalu kapankah pemasarannya akan dimulai?

Wall Street Journal melaporkan bahwa Xbox One akan ditunda perilisannya untuk wilayah Asia. Xbox One akan mulai dipasarkan di Amerika mulai November diikuti Eropa. Sedangkan penggemar game di Asia baru bisa menikmatinya setahun kemudian atau 2014.

Untuk pemasaran di Asia pun hanya dilakukan di negara tertentu yaitu Taiwan, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan India. Alan Bowman, VP untuk penjualan Microsoft di Asia, juga tidak menyebutkan kapan Xbox One akan debut di Jepang. Tampaknya Microsoft masih pikir-pikir untuk bertarung di kandang Sony setelah penjualan Xbox terus dikalahkan PlayStation di Jepang.

Alan mengungkapkan bahwa konsol Xbox laris terjual di Asia dan terus meningkat 20 persen setiap tahunnya. Ia mengaku Microsoft akan fokus menjual Xbox 360 di Asia dan berharap perilisan Xbox One akan menciptakan ketertarikan lanjutan dari penggila game.

Microsoft juga baru saja mengumumkan harga Xbox One di ajang E3 di Los Angeles. Xbox One dipasarkan USD 499 (Rp 5 juta) di Amerika Serikat dan 499 Euro serta 429 Pounsterling untuk Eropa. Harga tersebut jauh lebih mahal dibanding rivalnya, PlayStation 4, yang dijual USD 399 (Rp 4 juta) di Amerika Serikat.

 

 

 

Sumber: wowkeren.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s