Gaun Pengantin yang Indah dari Plastik Pengunci Roti

Daur ulang tidak berarti menjadi berkurang keindahannya. Justru kadang sesuatu yang di daur ulang dapat menghasilkan barang lain yang jauh lebih indah terlihat. Seperti seorang perancang busana Australia bernama Stephanie Wilson yang menikahi kekasih SMAnya dengan gaun unik buatan sendiri yang dibuat dari 100.000 tag plastic pengunci bungkusan roti yang dikumpulkan selama 10 tahun terakhir.

 photo GaunPengantinYangIndahDariPlastikPengunciRoti1_zpsf7743611.jpg

Stephanie Wilson dan tunangannya , Will Wapling bertemu dan menjadi kekasih saat bersekolah di Belmont High School, Geelong.  Stephanie ingat ada tumpukan tag roti di ambang jendela rumah mereka yang mereka terus menambah.  Dia dan Will sering bercanda jika  cukup banyak  tag untuk membuat gaun pengantin.  Mungkin buat orang ini lelucon , tapi mereka mulai mengumpulkan tag roti selama 10 tahun.  Walaupun sudah mengumpulkan banyak, ternyata ada beberapa tag roti yang tidak layak pakai, beruntung seorang sepupu mereka menyelamatkan dengan memberikan tag roti yang masih baru.

 photo GaunPengantinYangIndahDariPlastikPengunciRoti2_zps35605870.jpg

Membuat gaun pengantin dengan tag roti tenyata lebih mudah dari perkiraan Stephanie, seperti mesin jahit tidak kesulitan menusuk melalui tag dan menjahitnya ke dasar kain, walaupun membuat gaun ini sudah menghabiskan ratusan jarum. Dengan trik tumpang tindih, tag roti ini justru tidak terlihat seperti plastik. Total berat gaunnya menjadi  tujuh kilogram dan biaya hanya $ 36.

 photo GaunPengantinYangIndahDariPlastikPengunciRoti3_zps8da15cf5.jpg

“Aku hanya tidak ingin memiliki gaun pengantin yang normal,” kata perancang busana 29 tahun.  “Ada begitu banyak kesempatan di mana Anda bisa memakai gaun feminin yang indah dalam hidup Anda.  Untuk benar-benar hari istimewa saya pikir, mengapa tidak memiliki sesuatu yang sama sekali aneh? “.

 photo GaunPengantinYangIndahDariPlastikPengunciRoti4_zpsf8fd1c22.jpg

 

Bagaimana? Unik, dan bagus kan?

 

Sumber: bagusjuga

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s