Keyboard Pada Kulit Manusia Kini Sudah Ada

Mau coba mengetik dikulit anda? Kini keyboard pada kulit manusia sudah dapat mewujudkan impian anda. Teknologi keyboard kulit manusia ini bernama “Skinput”. Banyak teknologi alternatif pengganti keyboard, mouse dan touchscreen, semuanya menarik dan punya kelebihan dan kekurangan tetapi bagaimana menurut anda dengan yang satu ini? Skinput adalah teknologi terbaru yang sedang dikembangkan oleh Chris Harrison di Carnegie Mellon University dan Dan Morris & Desneay Tan di Microsofts research lab di Redmond, Washington. Teknologi Skinput memanfaatkan kulit anda sebagai media untuk mengontrol komputer maupun gadget lainnya.

Keyboard Pada Kulit Manusia Kini Sudah Ada

Dengan menggunakan sensor yang diletakkan di lengan, setiap sentuhan di setiap bagian akan dapat mengontrol banyak hal. Sensor yang ada dapat membedakan kerasnya sentuhan di setiap titik sehingga perbedaan tersebut bisa digunakan untuk membedakan control yang diinginkan.

Teknologi ini juga bisa dipadukan dengan Pico Proyektor yang akan menampilkan menu di kulit anda dan kemudian bisa kita gunakan seperti sebuah keyboard atau gamepad kalau perlu. Pico Proyektor atau lebih dikenal dengan PicoP. adalah suatu alat proyektor mini yang bisa menampilkan gambar maupun video dengan menggunakan 3 laser LED.

Komponen PicoP sendiri terdiri dari 3 laser LED ( warna hijau,biru dan merah), MEMS scanner,optik,dan elektronika. Keseluruhan unit PicoP ini berukuran panjang hanya kurang lebih 10 milimeter.Dan Laser proyektor ini mempunyai gambar yang beresolusi (850 x 480 piksel) setara dengan kualitas DVD.

PicoP ini bekerja dengan menembakkan sinar laser lewat sebuah cermin getar. Cermin getar itu lalu akan memantulkan sinar untuk menghasilkan piksel yang memberi bentuk pada gambar. Kemudian Masing-Masing Warna Pixel tersebut dihasilkan dengan kombinasi pengaturan laser merah, biru dan hijau . Intensitas dari tiap sumber cahaya yang bervariasi dapat menghasilkan corak bayangan dan warna yang lengkap.

Sebagai contoh, pixels merah memerlukan laser yang berwarna merah, maka pada saat itu laser yang hanya berwarna merah yang dipakai sedangkan laser hijau dan biru sementara dimatikan. Untuk mendapatkan pixel ungu, laser biru dan merah dipakai sedangkan laser yang hijau sementara dimatikan. Begitulah seterusnya untuk pengaturan warna pixel pada laser LED sehingga warna yang ditampilkan bisa begitu teratur dan sempurna.

 

Sumber: unikbaca.blogspot.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s