Kompetisi Dunia Unik untuk Adu Kemampuan Berbohong

Apakah Anda hobi membual? Mungkin bisa menjajal kemampuan di ajang yang digelar di pub bernama Bridge Inn. Di sana mengadakan kontes tahunan untuk mencari juara bertitel pembohong terbesar di dunia. Pub mungil di kawasan Santon Bridge, Inggris, ini pun dipadati pengunjung saat kompetisi berlangsung.

Sesi kompetisi ini diadakan selama dua jam dengan petunjukan ala stand up comedy. Masing-masing kontestan diberi waktu lima menit untuk menuturkan kebohongannya di hadapan juri. Mereka tidak boleh menggunakan naskah, properti tambahan dan bercanda selama menuturkan kisah tidak masuk akal.

Uniknya, siapapun boleh menjadi peserta kompetisi ini asalkan bukan politikus dan pengacara. Pasalnya, para panitia yakin kedua profesi bisa menjadi juara dengan mudah karena terkenal hobi berbohong. Kompetisi tahun lalu berhasil dimenangkan oleh Glen Boyland yang menceritakan lomba adu siput dengan Pangeran Charles.

Kompetisi “The World’s Biggest Liar” ini diadakan untuk menghormati Will Ritson yang memiliki Bridge Inn di abad ke-19. Ritson tersohor akibat hobinya membual dan selalu menceritakan kabar bohong kepada siapapun yang ditemuinya.

Selama beberapa tahun cerita yang paling banyak dituturkan adalah mengenai kapal selam Jerman saat Perang Dunia Dua yang menginvasi Inggris untuk mencuri decoder televisi. Ada juga cerita perjalanan ajaib ke Skotlandia menggunakan tempat sampah melalui bawah laut.

 

Sumber: makinseru.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s