Mengenal Teknologi IMAX XXI

 

The Avengers telah menjadi salah satu sejarah film di Indonesia, dengan diputar di IMAX, Gandaria City, Jakarta pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2012, juga sebagai sejarah pertamakalinya menayangkan film dalam format IMAX yang jauh lebih terlihat nyata dengan besarnya layar dan penerapan tehnologi layar lengkungnya. Juga sebagai kali pertama IMAX dapat dinikmati oleh penggemar film di Indonesia.

IMAX Gandaria City memiliki kapasitas 391 tempat duduk dengan layar berukuran 11 x 20 meter, merupakan suguhan mutakhir dari group Cinema 21 sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia semenjak memulai kiprahnya di tahun 1987. Kini Cinema 21 telah memiliki 581 layar yang tersebar di 123 lokasi di seluruh kota di Indonesia.

Hadirnya IMAX yang pertama kali di Gandaria City merupakan terobosan baru Cinema 21 yang menyajikan tehnologi revolusioner IMAX dan IMAX 3D, menyajikan pengalaman menonton yang paling menakjubkan di dunia, sebagai The World’s Most Immersive Movie Experience, penonton akan merasa seperti berada di dalam film itu sendiri.

Tehnologi IMAX menyajikan Crystal Clear Images, yakni tehnologi proyeksi revolusioner yang mampu menghadirkan gambar yang jernih. Ditambah dengan Digital Aligned Sound, sistem tata suara digital surround yang canggih dan kuat yang dihasilkan oleh speaker besar yang di setting dengan laser dan disesuaikan untuk setiap film yang akan dipertunjukkan dan pengaturan kualitas suara yang akan sama baiknya di semua posisi penonton duduk.

Immersive Theater Geometry, tata letak tempat duduk dan layar lengkung membuat maksimal seluruh pandangan penonton dan menyebabkan timbulnya rasa keberadaan penonton sebagai bagian dari film itu sendiri.

the Avengers IMAX 3D

 

the Avengers IMAX 3D
Setelah tayang perdana pada hari Rabu 2 Mei 2012 dengan memutar film the Avengers untuk kalangan terbatas dan para jurnalis, sedianya IMAX akan dibuka untuk konsumsi publik pada hari Jumat 4 Mei 2012 dengan memutar film The Avengers, baik 2D maupun 3D. Untuk mengantisipasi penuhnya antrian, bahkan pembelian tiket the Avengers telah dimulai sejak tanggal 30 April lalu melalui MTIX. Khusus untuk IMAX 3D di Gandaria City tiket sudah bisa dibeli melalui MTIX untuk semua pertunjukan tanggal 4-6 Mei. Untuk pembelian melalui loket bioskop, hanya berlaku untuk pertunjukan tanggal 4-6 Mei pukul 12:45. KODE BIOSKOP untuk pemesanan tiket adalah IXGN.

IMAX bekerjasama dengan sutradara, produser dan perusahaan film terkemuka dunia akan menayangkan film terbaik dunia yang dapat dinikmati di seluruh theater IMAX di dunia.

AVENGERS dan IMAX, Buka Sejarah Baru Film di Indonesia.

Jadwal film yang akan ditayangkan dalam format IMAX tahun 2012, antara lain :
The Avengers (Disney)
Dark Shadow (Warner Bros.)
Men in Black 3 (Columbia)
The Amazing Spiderman (Columbia)
The Dark Night Rises (Warner Bros.)
Skyfall (Sony Pictures)
The Hobbit: An Unexpected Journey (Warner Bros.)
To The Artic (MacGillivray Freeman Films)

Harga tanda masuk IMAX adalah Rp 50,000,- untuk hari biasa (Senin hingga Kamis), Rp 75,000,- khusus hari Jumat, dan Rp 100,000,- untuk hari Sabtu, Minggu dan libur.

Sumber: memobee.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s