Cek Akun Palsu Follower Twitter dengan “Fake Follower Check”

Loading image...

Penasaran dengan jumlah akun palsu di akun Twitter Anda? Atau ingin mencoba mengukur berapa persentasi akun tidak aktif yang mengikuti Anda? Cek layanan web ini, dan temukan jawabannya: fakers.statuspeople.com.

Pertama kali mengunakan layanan ini Anda diharuskan melakukan autentikasi atas akun Twitter Anda, setelah itu Anda akan mendapatkan beberapa informasi seperti nilai persentase dari akun palsu yang jadi follower Anda di Twitter, lalu akun follower yang tidak aktif serta nilai persentasi dari akun secara keseluruhan.

Setelah autentikasi, Anda juga bisa melakukan cek untuk akun Twitter lain dan melihat persentasi akun palsu yang mereka miliki, tinggal ketika nama akun yang ingin dicari di kolom yang telah disediakan. Fakers.statuspeople.com ini adalah bagian dari layanan StatusPeople yang merupakan alat manajemen untuk media sosial yang diperuntukkan bagi pengguna bisnis. Nantinya layanan ini juga akan dikembangkan untuk diintegrasikan ke layanan utama dari StatusPeople.

Bagaimana dengan keakuratan dari layanan ‘Fakers’ ini? Dari situsnya dijelaskan bahwa akurasi dari layanan mereka telah ditingkatkan dari 5.000 ke 100.000 follower (sebelumnya 5.000 dengan penilaian akun (sample) 500 follower.) Jadi bergantung dari jumlah follower pengguna, layanan ini akan mengambil catatan sampai dengan 100.000 follower dan mengambil penilaian atas 1.000 akun, kemudian membandingkan dengan kriteria spam sederhana, misalnya akun yang memiliki sedikit follower atau tidak memiliki sama sekali atau tidak membagikan tweet, tetapi di sisi lain akun-akun inifollow banyak akun lain.

Tingkat akurasi layanan ini sebelumnya juga kurang bagus untuk akun dengan follower di atas 10.000 akun, dan cukup akurat untuk jumlah akun dengan follower di bawah angka tersebut, namun tanggal 22 kemarin, layanan ini meng-update fasilitas mereka sehingga menjadi lebih akurat, dengan kata lain akun populer – yang memiliki lebih dari 10.000 follower akan mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Well, jika Anda memiliki akun Twitter, tidak lengkap jika Anda tidak mencoba sendiri. Tetapi, jika Anda ragu-ragu, Anda bisa baca dulu keterangan dari layanan ini, termasuk proses autentikasi ke akun Twitter Anda. Tingkat keakuratan layanan ini memang masih bisa diperdebatkan, tetapi setidaknya informasi yang diberikan bisa memberikan gambaran singkat atas kondisi follower akun Twitter Anda, dan menjadi langkah awal untuk meneliti kembali. Bisa jadi proses lanjutan untuk meneliti mana akun yang palsu atau yang tidak aktif akan diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Anda bisa mencoba layanan ini di: fakers.statuspeople.com.

 

Sumber: memobee.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s