Airbag untuk HP, Jadi Anti Jatuh, deh…

Amazon bisa jadi jadi produsen pertama yang bakal menjual handphone tahan banting, karena produk tersebut dilengkap dengan airbag. Sang CEO, Jeff Bezos telah mengumumkan dengan resmi soal paten ini.

Daya kerja airbag ini serupa dengan yang terpasang pada mobil. Jadi, kalau seseorang sengaja atau tidak menjatuhkan handphone, maka accelerometer secara aktif mendeteksi apakah jatuh terlalu cepat atau tidak. Bila ya, airbag yang terpasang pada beberapa bagian akan mengembang dan meredam efek jatuhnya.

Menurut Vice President Amazon, Greg Heart, paten terbaru ini bisa dipakai untuk membuat handphone berteknologi airbag. Kalau tidak, ide tersebut akan dipakai oleh produsen lain dengan membayar lisensi ke Amazon.

Bagaimanapun, banyak pihak yakin airbag ini akan digunakan pada produk Amazon seperti Kindle keluaran terbaru.

Yang jadi pertanyaan, airbag pada mobil biasanya tak berfungsi lagi setelah terjadi kecelakaan. Bagaimana dengan airbag pada handphone, apakah setelah mengembang lalu bisa kembali menyusut dan bisa berguna lagi setelah itu? Kita tahu, seringkali handphone tidak hanya jatuh sekali, melainkan berulang-ulang. Apakah teknologi ini benar-benar berguna? Tunggu saja perkembangan selanjutnya…

Sumber:
geek
Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s