Insiden Brutal! Joker Bantai 12 Orang di Premier ‘The Dark Knight Rises’

Insiden mengerikan mewarnai pemutaran perdana seri terakhir trilogi Batman ‘The Dark Knight Rises’. Seorang pemuda secara membabi buta menembaki penonton di bioskop Century 16 Denver, Colorado, AS. 

Insiden penembakan itu dilakukan saat pemutaran midnight sekitar pukul 00.30 waktu setempat, Kamis (19/07/2012). Seorang pemuda yang memakai topeng mirip musuh Batman di TDKR, Bane masuk ke bioskop dan menembaki penonton dengan senjata sejenis rifle, saat film itu baru berjalan 15 menit.

Menurut kepala kepolisian setempat Dan Oates, setidaknya ada 13 korban meninggal dan 50 orang lainnya luka-luka dalam insiden ini, termasuk beberapa diantaranya adalah anak-anak.

Sebelum melakukan aksi brutalnya, Pelaku yang mengenakan masker antigas, melemparkan granat gas air mata dan kemudian melepas tembakan secara acak ke arah kerumunan orang.

Setelah ditangkap, sang pelaku pada akhirnya diidentifikasi bernama James Holmes. Yang menarik kepada polisi, Holmes mengaku sebagai Joker. “Aku adalah Joker,” ucap Holmes kepada petugas kepolisian Aurora seperti dilansir ABC, Sabtu (21/07/2012).


Premier mid night di Century 16 menjadi tempat paling berdarah.


Jejak darah di pintu darurat tempat pelarian James Holmes.

Padahal seperti yang diketahui, Joker adalah musuh Batman yang cerdik dan kejam dengan dandanan ala badut. Tapi saat melakukan aksinya, Holmes justru memakai penutup muka mirip dengan Bane, musuh Batman di ‘The Dark Knight Rises’.

   
Holmes mengaku sebagai joker.

    
Topeng gas (kiri) dan senjata jenis riffle (kanan) yang digunakan untuk membunuh.

Holmes sendiri dikenal sebagai seorang yang pendiam dan tidak pernah melakukan tindakan kejahatan. Ia merupakan mahasiswa drop out jurusan Farmasi di University of Colorado. Alamat terakhir Holmes berada sekitar tiga mil dari bioskop tempat kejadian.

Juru bicara Kepolisian San Diego mengatakan bahwa Holmes tidak memiliki catatan kriminal saat tinggal di daerah San Diego. Sementara menurut juru bicara kepolisian Aurora yang berbicara kepada acara Today, Holmes tidak memiliki urusan dengan polisi selain satu tiket pelanggaran lalu lintas ringan.

     
Holmes muda tinggal di San Diego sebelum akhirnya DO dari kampus.

Pemerintah federal bersikukuh bahwa Holmes tidak berada dalam daftar pengawasan yang menunjukkan bahwa dia berbahaya, dan insiden ini diyakini tidak terkait dengan aksi terorisme, walau sebelumnya ia mengaku memiliki sejumlah peledak canggih di rumahnya.

     
Temuan senjata pelaku: Riffle Colt AR-15 dan pistol glock kaliber 40.


Dia juga memiliki senjata shotgun Remington 870 Marine Magnum

Insiden ini menyebabkan acara pemutaran perdana TDKR di Paris dibatalkan. Sebagian besar pemain utama ‘The Dark Knight Rises’ seperti Christian Bale, Anne Hathaway, Morgan Freeman dan sutradara Christopher Nolan dilaporkan sudah berada di Paris. Namun, untuk menghormati korban, acara premiere dan jumpa pers dibatalkan.


Tangisan salah satu keluarga korban yang anaknya meninggal.


Salah seorang korban yang mencari adiknya.

Pihak Warner Bros, yang memproduksi film tersebut, telah menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh korban dan keluarga. Pun begitu dengan Barrack Obama, presiden AS ini juga menyampaikan duka cita. Tragis!

Sumber: memobee.com

Advertisements

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s