Blacklight Tattoo atau UV-Tattoo (Tato Yang Menyala Dalam Gelap)

UV tato atau BlackLight tato adalah tato yang dibuat dengan tinta khusus yang terlihat di bawah sinar ultraviolet ( BlackLight ).

Tergantung pada tinta, mereka dapat hampir tidak terlihat dalam lingkungan non-UV, sehingga UV tato menjadi pertimbangan populer bagi orang-orang mencari tato halus. Mereka sangat populer pada subkultural kaum gay

Meskipun tato kadang-kadang dianggap tak terlihat di cahaya normal, goresan dari mesin tato dalam proses ini mungkin tetap terlihat. Sebuah tato UV menjadi terlihat di bawah BlackLight, ketika bersinar dalam warna mulai dari putih ke ungu, tergantung pada tinta yang dipilih.

tinta berwarna juga tersedia, dimana tinta yang terlihat dalam cahaya normal (seperti dengan tato biasa), tetapi tinta akan bersinar dengan jelas di bawah sinar UV. Namun, beberapa tinta UV tidak cerah di bawah sinar normal seperti tinta tato dianggap normal dan tidak wahh.

Argumen Melawan tato UV

tinta tato UV tidak umum dikenal atau digunakan, sangat sedikit varietas tinta UV yang disetujui untuk digunakan di AS. Tinta ini juga berkali-kali lebih mahal daripada tinta tato biasa.

Beberapa orang memiliki reaksi bahan tinta, mulai dari gatal ringan sampai dermatitis . Beberapa tinta UV diduga menyebabkan karsinogen dan alergen saat ini, tidak ada penelitian yang valid telah dilakukan pada efek samping  jangka panjang. Meskipun banyak orang yang telah melakuan tato UVdan mendapatkan dampak yang kurang menyenangkan

Ini terjadi akibat dari tidak melindungi tato dari sinar UV dalam waktu 3 bulan setelah menerima proses tato atau karena menggunakan krim beraroma atau lotion pada daerah tato. Hal ini dapat merusak tinta, menyebabkan Tato menjadi warna tinta yang normal dalam terang dan gelap.

Pada waktu, itu juga mungkin tidak cahaya dalam pencahayaan hitam. Cerah / biru tinta UV diketahui kuning atau mengubah sedikit coklat dengan paparan sinar matahari. Warna / hitam tinta UV diketahui menjadi berwarna dalam pencahayaan semua.Oleh karena itu, secara permanen mungkin muncul sebagai tato biasa.

Argumen Penggunaan tato UV

Selama beberapa tahun terakhir, sebagai formula untuk tinta UV telah diperbaiki, telah menjadi lebih sering mendengar laporan keberhasilan dengan reaksi sedikit atau tidak ada.

Tato dapat sebagian besar tidak terlihat, cocok bagi mereka yang mungkin dibatasi dalam memilih penempatan tato (karena profesi mereka, misalnya) yang kemudian dapat memilih untuk memamerkan tato di bawah atau Black pencahayaan sinar UV

Tips Aplikasi

tinta UV tidak seperti yang cerah di bawah sinar normal seperti tinta tato biasa, dan tidak berbaur selama aplikasi, seperti tinta normal. efek mereka akan menjadi tumpul jika tinta biasa digunakan di atas mereka. Oleh karena itu, untuk hidup, dan mendapatkan hasil tinggi dari tato, tinta normal harus digunakan, diperbolehkan untuk menyembuhkan, dan kemudian disorot dengan tinta UV.

Hanya tattooists sangat berpengalaman harus menerapkan tato UV, dan harus memiliki BlackLight pada lengan panjang dari kursi tato. Ketika menerapkan tinta UV putih atau jelas, BlackLight ini harus diaktifkan di seluruh prosedur.
tinta UV membutuhkan sedikit lebih lama dari biasanya, karena tinta UV menjadi sedikit lebih tipis dan lebih sulit untuk bekerja , dan karena tato harus dihapus dan diperiksa di bawah BlackLight yang sering selama pengerjaan.
Juga mencatat bahwa untuk pekerjaan berbasis non-warna UV , mungkin yang menjelaskan dapat menjadi masalah.Jika artis tato tidak berhati-hati, setiap tinta atau bahan lain yang mereka gunakan untuk garis desain mereka bisa menjadi bagian dari pekerjaan.

 

 
Sumber: danishe.com
Advertisements

One comment on “Blacklight Tattoo atau UV-Tattoo (Tato Yang Menyala Dalam Gelap)

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s